Recent Posts

Selasa, 27 September 2011

2 komentar

DPR: AS Kesulitan Ekonomi, Indonesia Bayar Saja Parkir Diplomat

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR menyarankan Pemerintah Indonesia membayar tunggakan parkir diplomat Indonesia sebesar Rp6,7 miliar kepada Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat. Dewan menilai AS tengah dalam kesulitan ekonomi, sehingga sesuatu yang dahulunya gratis harus berbayar.

"Tetapi kalau memang ekonomi Amerika perlu kita ikut bantu dengan cara menambah uang parkir, bayar dan seterusnya. Saya minta Menlu jangan memalukan negara kita. Bayar saja mereka itu. Kita serukan negara lain juga begitu," kata Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso di DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (27/9).

Priyo mengaku kaget mendengar berita tersebut. Sebab, biasanya para diplomat di berbagai negara mendapat perlakuan khusus. Dengan kejadian ini, ia menilai negara adidaya tersebut sudah jatuh menjadi negara miskin.

"Sehingga untuk masalah parkir diplomat-diplomat sekarang diurus-urus yang dulunya gratis. Kita sumbanglah," kata Priyo. Indonesia hingga kini memperlakukan para diplomat dan duta besar negara sahabat secara khusus. Termasuk parkir gratis di semua mal. "Silahkan parkir gratis di semua kementerian, termasuk di istana," sindir politik Partai Golkar itu. (Andhini)

2 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

Copyright © Design by Dadang Herdiana