Recent Posts

Senin, 21 Februari 2011

0 komentar

Pondok Pesantren Al-Khoirot

Pondok Pesantren Al-Khoirot (Alkhoirot) Karangsuko Pagelaran adalah merupakan Pondok Pesantren yang sejak lama mempunyai misi untuk mendidik dan mengembangkan pengetahuan santri di bidang ilmu agama, hal ini berlangsung sejak di dirikan sampai pada saat ini. Seiring dengan perkembangan zaman, terdapat tuntutan dari masyarakat untuk menyelenggarakan pendidikan formal yang alumnusnya diakui oleh pemerintah dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dengan tetap mempertahankan ciri khas PP. Al-Khoirot sebagai lembaga tafaqquh fid din. Untuk itu PP. Al-Khoirot mulai tahun ajaran 2009-2010 membuka lembaga pendidikan formal untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.


PENDIRI PESANTREN


Pondok Pesantren Al-Khoirot didirikan oleh KH. Syuhud Zayyadi yang merupakan bagian dari keluarga besar Bani Itsbat dengan silsilah nasab sampai ke salah satu Walisongo (Sunan Drajad / Sunan Ampel / Sunan Giri).



PENGASUH PESANTREN


Pengasuh pertama Pondok Pesantren Al-Khoirot (PPA) adalah KH. Syuhud Zayyadi sendiri. Setelah beliau wafat pada tahun 1993, pimpinan pesantren dipegang secara kolektif oleh putra dan menantu beliau di bawah nama Dewan Pengasuh. Dewan Pengasuh terbagi menjadi Dewan Pengasuh Harian dan Dewan Pengasuh Konsultatif. Dewan Pengasuh harian adalah para pimpinan pesantren yang secara fisikal berada di lingkungan PPA dan terlibat langsung dalam urusan keseharian pesantren. Sedang Dewan Pengasuh Konsultatif adalah pimpinan pesantren yang, karena satu dan lain hal, secara fisik berada jauh di luar lingkungan PPA dan karena itu tidak terlibat langsung dalam aktivitas keseharian dan pengambilan keputusan pesantren. Namun demikian, Dewan Pengasuh Konsultatif tetap diminta konsultasinya dalam pengambilan keputusan yang dianggap sangat penting dan besar.



DEWAN PENGASUH HARIAN




  1. KH. Zainal Ali Suyuthi

  2. A. Fatih Syuhud

  3. KH. Ja’far Syuhud

  4. KH. Hamidurrohman Syuhud

  5. KH. Humaidi Syuhud



DEWAN PENGASUH KONSULTATIF




  1. KH. Zuhri Zaini  – Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo

  2. KH. Amin Hasan Syuhud -  Pengajar di STIT Alkhairat Pamekasan

  3. KH. Afif Thoha – Pengasuh Ponpes Sumbergayam, Pamekasan, Madura

  4. KH. Baidhawi Khozin – Pengajar Ponpes Banyuanyar Timur, Pamekasan, Madura

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

Copyright © Design by Dadang Herdiana