Recent Posts

Minggu, 18 September 2011

0 komentar

Taufik Kiemas Usul Jakabering Berubah Nama Menjadi `Gelora SBY`

Metrotvnews.com, Palembang: Ketua MPR RI Taufik Kiemas mengusulkan nama kompleks olah raga Jakabering di Palembang, Sumatra Selatan, berubah nama menjadi Gelanggang Olah Raga Susilo Bambang Yudhoyono atau Geloran SBY. Usulan itu disampaikan saat Taufik tengah mengunjungi kompleks untuk atlet SEA Games 2011 itu, Sabtu (17/9).

 Menurutnya, penggantian nama itu tepat karena pembangunannya bertepatan dengan kepemimpinan Presiden SBY. Setelah Soekarno atau Bung Karno, SBY merupakan presiden pertama yang membangun kompleks olah raga terbesar di Indonesia. Terlebih lagi, bangunan seluas 325 hektare itu akan membentuk karakter nasional di bidang olah raga.

"Saya optimistis lima tahun ke depan Gelora Susilo Bambang Yudhoyono itu akan menjadi pusat olahraga terkemuka dan lingkungan sekitarnya akan menghijau," kata suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Ia mengaku baru pertama kali mengunjungi dan berkeliling di gedung yang tegah menjalani proses penyelesaian menjelang pelaksanaan SEA Games 2011. Namun, Taufik optimistis penyelesaian kompleks olah raga itu tepat waktu.

"Apalagi komitmen pemerintah dan pelaksana proyek juga sangat kuat untuk menyelesaikan tepat waktu demi nama baik negara Indonesia", ujar dia.

Taufiq yang juga putra asli Sumsel menambahkan banyak keuntungan dari SEA Games di Palembang . Kesejahteraan masyarakat pun akan maju dan memacu perekonomian Sumsel.

"Sebagai tuan rumah PON saja Palembang mampu berubah menjadi lebih baik, apalagi tuan rumah SEA Games, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah itu," kata dia yang kunjungannya didampingi Ketua KONI Sumsel Muddai Madang dan Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra.(Ant/RRN)

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

Copyright © Design by Dadang Herdiana