Recent Posts

Rabu, 14 September 2011

0 komentar

Gayus Ditipu Teman Satu Sel

Metrotvnews.com, Jakarta: Terpidana kasus mafia pajak dan mafia hukum, Gayus Tambunan, tertipu Rp4,2 miliar oleh mantan rekan satu selnya di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Gayus tergiur iming-iming penggandaan uang yang ditawarkan tahanan bernama Muntaha.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah DKI Jakarta Bambang Krisbanu, saat dihubungi Selasa (13/9), mengatakan, kasus itu terjadi tiga bulan lalu.

"Saat itu terpidana Muntaha menawarkan kepada Gayus untuk melipatgandakan uang. Gayus tertarik lalu dia menyerahkan uang sebesar 4,2 miliar agar dilipatgandakan oleh Muntaha," kata Bambang.

Menurut Bambang, Muntaha dibui karena kasus penipuan dengan modus yang sama, yakni penggandaan uang. Ternyata di sel Muntaha masih melakukan praktik serupa. Sebelum Gayus, ada dua narapidana lain yang juga jadi korbannya.

"Terus dia merayu-rayu si Gayus. Nggak tanggung-tanggung Gayus menyerahkan 4 miliar. Gayus nunggu-nunggu tapi nggak terealisasi. Gayus nunggu-nunggu juga nggak diganti. Akhirnya Gayus lapor ke kepala keamanan lapas," jelas Bambang.

Bambang juga mengatakan, Gayus kemudian lapor ke Badan Reserse Kriminal Polri. "Sepertinya Muntaha juga sudah diperiksa," kata Bambang.

Namun, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton bachrul Alam, mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait kasus tersebut."Belum ada laporan mengenai kasus penipuan, penggandaan uang Gayus," kata Anton.

Bila Gayus melapor, kata Anton, maka kewajiban polisi untuk menindak lanjuti. "Kita terbuka atas laporan apapun," kata Anton.(Satwika)

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

Copyright © Design by Dadang Herdiana